Kiat pengelolaan reputasi luar biasa yang dapat digunakan semua orang

Banyak orang tidak menyadari pentingnya reputasi perusahaan untuk kesuksesan jangka panjang. Ketika reputasi buruk Anda, sulit untuk menemukannya lagi. Baca artikel ini untuk meningkatkan reputasi online Anda.

Untuk membangun reputasi perusahaan Anda, Anda harus mengklaim nama Anda. Nama perusahaan atau produk sangat penting untuk pengenalan merek. Di berbagai situs web, Anda dapat memeriksa produk atau nama perusahaan untuk memastikan itu tidak digunakan oleh orang lain.

Sebelum menginvestasikan terlalu banyak usaha dalam manajemen reputasi online, periksa berapa banyak yang Anda butuhkan. Telusuri bisnis Anda dengan Google dan Bing. Apakah ada hasil negatif? Apakah situs web dan blog tempat perusahaan Anda beroperasi memiliki sedikit atau tidak ada akses? Jika Anda menjawab “ya” untuk kedua pertanyaan, pekerjaan terputus.

Pergi ofensif untuk melindungi reputasi online Anda. Setiap umpan balik negatif pasti akan hilang dalam lautan umpan balik positif. Jadi pastikan ada umpan balik yang cukup. Juga, jaga konten Anda tetap segar dan positif untuk menghindari umpan balik negatif.

Tetapkan harapan realistis dengan pelanggan Anda. Jika Anda memiliki bisnis kecil, beri tahu pelanggan Anda kapan mereka akan menjawab pertanyaan mereka. Jika tidak mungkin untuk segera menjawab semua pertanyaan, pasang spanduk yang menunjukkan bahwa semua pertanyaan akan dijawab dalam periode waktu tertentu, misalnya: Dalam waktu 72 jam.

Publikasikan panduan moderasi di setiap situs web dan situs media sosial Anda. Dengan menerbitkan kebijakan, pengunjung Anda tahu apa itu jawaban dan tidak dapat diterima di situs web Anda dan di media sosial. Jika seseorang memposting sesuatu yang tidak ada dalam pedoman, hapus posting dan jelaskan mengapa posting tersebut telah dihapus.

Sebelum pemasaran, pastikan pelanggan Anda mengetahui target audiens mereka. Dengan cara ini, Anda dapat memahami cara menyambungkannya. Nada, konten, dan gaya harus bervariasi tergantung pada jenis orang yang ingin Anda hubungi.

Jika bisnis Anda terdaftar di situs evaluasi yang dapat ditanggapi oleh pemilik bisnis, Anda harus memanfaatkannya. Jika umpan balik yang Anda terima positif atau negatif, Anda harus merespons. Banyak terima kasih kepada semua orang yang memuji dan menawarkan sesuatu kepada mereka yang tidak puas.

Ketika Anda melakukan lebih banyak bisnis, Anda akan berinteraksi dengan lebih banyak orang dari waktu ke waktu. Ini mengarah ke keluhan dari waktu ke waktu dan Anda harus yakin untuk menangani semua keluhan pelanggan. Anda juga harus mendekati mereka dengan benar sehingga orang lain menyetujui hubungan Anda dengan mereka.

Pastikan Anda menerima keluhan. Pelanggan mungkin ingin meninggalkan ulasan buruk karena mereka tidak meminta maaf atau menanggapi masalah. Tambahkan formulir keluhan yang sangat terlihat dan mudah digunakan di situs web Anda. Balas ke semua. Anda akan tahu bahwa Anda telah mendengarkan mereka dan sedang menghadapi masalah. Ini dapat membantu Anda mengurangi atau menghilangkan umpan balik negatif.

Jika perusahaan Anda membuat kesalahan dengan biaya klien Anda, jangan menguburnya. Sebagian besar pelanggan akan melihat Anda. Anda harus benar-benar mengakui kesalahan itu dan dengan tulus meminta maaf. Jika Anda menawarkan untuk melakukannya dengan cara yang benar, sebagian besar pelanggan akan memaafkan Anda dan menghormati Anda.


Setiap perusahaan harus menjaga reputasi baik. Mungkin sulit untuk meningkatkan reputasi Anda jika Anda melakukan kesalahan. Bahkan kesalahan kecil dapat merusak bisnis Anda. Awasi reputasi Anda! Saran-saran ini akan menjaga reputasi Anda tetap tinggi.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*